Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

dr Reisa: Bukan saatnya Cari Vaksin Dosis Booster, Kekebalan Individu Tak Akan Mampu Hentikan Wabah

dr Reisa: Bukan saatnya Cari Vaksin Dosis Booster, Kekebalan Individu Tak Akan Mampu Hentikan Wabah Kredit Foto: Instagram /Reisa Broto Asmoro
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 sekaligus Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr Reisa Broto Asmoro menegaskan agar tidak ada pihak yang berusaha memperoleh dosis vaksinasi tambahan atau vaksin booster. Ia menekankan kekebalan kelompok lebih utama daripada kekebalan individu.

"Yang terpenting adalah memastikan semua saudara-saudari sebangsa kita mendapatkan vaksin Covid-19. Bukan bagaimana kita mendapatkan suntikan tambahan, bukan saatnya kita mencari cara mendapatkan suntikan dosis booster. Lebih baik fokus saling bantu meratakan vaksin untuk semua sasaran di Indonesia," kata Reisa dalam keterangan pers daring di kanal Youtube Forum Merdeka Barat 9, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Dokter Reisa Bagikan Tips Bagi Ibu Hamil yang Ingin Divaksin Covid-19

Reisa menggarisbawahi dalam sejarah imunisasi dan vaksinasi, individu yang disuntik berkali-kali pun tidak akan mampu menghentikan wabah. "Yang harus terjadi adalah pembentukan imunitas bersama. Sebagaimana kita sudah mengalahkan wabah cacar dan polio dahulu yang sekarang sudah tidak ada lagi di Indonesia," tukasnya.

Menurut Reisa, hingga sejauh ini masih sekitar 70% dari 208 juta sasaran vaksinasi di Indonesia yang belum mendapatkan vaksin. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tidak hanya memprioritaskan diri sendiri atau kelompok, melainkan turut mendorong pemerataan vaksin secara nasional.

"Bukan karena satu orang yang divaksin berkali-kali, tapi karena puluhan juta orang divaksin bersama-sama dalam waktu yang singkat. Kunci sukses vaksinasi adalah merata dan setara untuk melindungi sesama," tegasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: