Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persiapan New Normal, Kapolda Metro Jaya Turun Langsung

Persiapan New Normal, Kapolda Metro Jaya Turun Langsung Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana meninjau Stasiun Gambir serta sejumlah titik fasilitas umum lainnya yang menjadi menunjang ekonomi ibu kota menjelang persiapan kenormalan baru.

"Pengecekan kesiapan khususnya di beberapa lokasi jadi akan ada dua aspek (yang ditinjau). Pertama moda transportasi, dan kedua perdagangan. Tadi sudah ke MRT (Bundaran HI), saat ini ke Stasiun Gambir terkait rencana new normal," kata Nana saat ditemui di akhir kunjungannya di Stasiun Gambir, Jumat.

Baca Juga: Emil bilang 15 Daerah Siap Terapkan New Normal, Lainnya Masih Belum

Dalam peninjauannya, Nana mencoba alat pemeriksa suhu tubuh yang terpasang di pintu masuk untuk keberangkatan penumpang di Stasiun Gambir.

Seusai menjalani pemeriksaan suhu tubuh, Nana memantau ke bagian atas di antara peron 1 dan peron 2 sembari mendengarkan penjelasan dari perwakilan Stasiun Gambir terkait protokol pelayanan Kereta Luar Biasa (KLB) selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlangsung.

Selain itu, dalam tinjauannya Nana menilai di tengah pemberlakuan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di Jakarta, untuk orang-orang yang menuju Jakarta melalui Stasiun Gambir sudah cukup disiplin memenuhi persyaratan SIKM.

"Untuk tingkat kepatuhan kalau sesuai yang ada, seperti tadi disampaikan yang melanggar hingga saat ini hanya berjumlah tujuh orang. Jadi tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan SIKM ini cukup tinggi," kata Nana.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: