Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dongkrak Ekonomi Kaltara, Garuda Indonesia Luncurkan Rute Balikpapan-Tarakan

Dongkrak Ekonomi Kaltara, Garuda Indonesia Luncurkan Rute Balikpapan-Tarakan Kredit Foto: Garuda Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Garuda Indonesia mulai hari ini, 21 November 2020, akan melayani rute penerbangan Balikpapan-Tarakan. Rute penerbangan tersebut akan diterbangi sebanyak 3 (tiga) kali dalam seminggu, yakni setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengungkapkan bahwa peluncuruan rute penerbangan tersebut sebagai langkah dukungan untuk perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi di Indonesia. Dalam hal ini, Kota Tarakan dikenal sebagai sentra industri kecil dan menengah pengrajin mebel dan perahu di provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga: Alhamdulillah! Garuda Masuk Salah Satu Maskapai Penerbangan dengan Prokes Terbaik di Dunia

"Pengoperasian rute baru ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional, termasuk Kota Tarakan, melalui konektivitas layanan penerbangan langsung dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Balikpapan," papar Irfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Ifran melanjutkan, pengembangan jaringan penerbangan tentunya senantiasa diselaraskan dengan implementasi protokol kesehatan yang dilaksanakan secara konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional.

"Di sisi lain, penguatan sinergitas dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman kiranya turut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk terus terbang bersama Garuda Indonesia," tutup Irfan. 

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah mengungkapkan apresiasinya terhadap Garuda Indonesia yang telah membuka layanan penerbangan menuju Tarakan. Menurutnya, hal itu sejalan dengan komitmen dan visi Kalimantan Utara dalam memajukan perekonomian melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan yang terhubung dengan sejumlah kawasan pusat perekonomian di Indonesia.

"Dengan dibukanya penerbangan langsung Garuda Indonesia menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan ini, selain memudahkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Kalimantan Utara, juga yang paling penting kami harapkan sektor investasi di Provinsi Kalimantan Utara dapat terus berkembang dan berdaya saing melalui sinergitas yang terjalin bersama Garuda Indonesia," pungkas Suriansyah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: