Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Generasi Milenial Jadi Target Sosialisasi Program Sejuta Rumah

Generasi Milenial Jadi Target Sosialisasi Program Sejuta Rumah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Generasi milenial menjadi salah satu target program sosialisasi Program Sejuta Rumah yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Untuk itu, Kementerian PUPR akan terus meningkatkan pelayanan informasi berbagai program perumahan melalui berbagai media.

"Kami akan terus mendorong sosialisasi berbagai program perumahan kepada generasi milenial," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Dadang Rukmana, di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: Ada Bonus Demografi, Peluang Pembiayaan Perumahan Kian Kinclong

Dia mengatakan, publikasi program perumahan saat ini menjadi sangat penting karena di tengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kini memerlukan informasi mengenai kriteria rumah yang layak huni, apalagi banyak masyarakat yang juga melaksanakan aktivitasnya di rumah masing-masing.

Untuk mendorong publikasi program perumahan, imbuh Dadang, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR tengah membentuk Tim Khusus Komunikasi Publik yang berasal dari pegawai pusat maupun daerah.

"Tim tersebut diharapkan dapat memublikasikan berbagai program serta hasil pembangunan bidang perumahan yang ada di seluruh Indonesia," tegasnya.

Dadang mengungkapkan, Kementerian PUPR diamanahkan anggaran yang cukup besar untuk memberikan pelayanan tidak hanya dalam bentuk fisik infrastruktur dan perumahan, tapi juga pelayanan informasi yang baik.

"Masyarakat dan generasi milenial juga perlu tahu mengenai tugas serta apa yang telah dikerjakan Kementerian PUPR dalam menyediakan hunian layak khususnya Program Sejuta Rumah," tegasnya.

Ia menerangkan, Kementerian PUPR memiliki berbagai program perumahan untuk masyarakat seperti rumah susun, rumah khusus, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah, serta bantuan prasararana, sarana, dan utilitas (PSU) perumahan.

"Masyarakat nantinya bisa mengakses informasi tersebut melalui website resmi Ditjen Perumahan, yakni www.perumahan.pu.go.id maupun media sosial, media cetak, dan elektronik," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: