Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emang Aksi Anies Cabut Rem Darurat Ada Perubahan? Pakar Sarankan Ini...

Emang Aksi Anies Cabut Rem Darurat Ada Perubahan? Pakar Sarankan Ini... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ahli Epidemiologi, Masdalina Pane ikut mengomentari kebikajakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah mencabut rem darurat, dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai hari ini, Senin (12/10/2020).

Ia menilai bahwa PSBB tahap 2 atau PSBB ketat tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Baca Juga: Anies Terapkan Lagi PSBB Transisi, Begini Reaksi Netizen

Bahkan, menurutnya, PSBB ketat sama saja dengan PSBB transisi yang telah di terapakan pada minggu sebelumnya. Baca Juga: PSBB Transisi Diterapkan Lagi, Anies Minta Restoran Data Pelanggan

"PSBB tahap 2 ini terlihat tidak efektif untuk dapat mengendaikan Covid-19 di DKI Jakarta, karena pada dasarnya PSBB tahap 2 ini tidak berbeda dengan PSBB transisi beberapa minggu sebelumnya," katanya, Minggu (11/10/2020).

"Jadi sebenarnya tidak ada perubahan yang bermakna di dalam penambahan jumlah kasus atau pengendalian Covid-19 di DKI Jakarta," lanjutnya.

Karena itu, ia memberikan saran kepada Pemprov DKI Jakarta agar melakukan evalusi secara menyeluruh terhadap pola pengendalian Covid-19 yang selama ini telah diberlakukan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: