Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Buka-bukaan Soal Konflik dengan Pusat, Pengakuannya Bikin Begidik!

Anies Buka-bukaan Soal Konflik dengan Pusat, Pengakuannya Bikin Begidik! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya merespons publik terkait isu tidak ada koordinasi dengan pemerintah pusat terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penularan Covid-19.

Sebab diketahui, sehari setelah pengumuman Anies pada Rabu lalu (9/9), pemerintah mengumumkan penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan menuding pengumuman Pemprov DKI jadi biang keladinya. Baca Juga: Saefullah Positif Covid, Anies Tunjuk Orang ini Jadi Plh Sekda DKI

“Semuanya komunikasi. Biarlah itu (detail pembahasan) menjadi ‘dapur’ kita,” katanya dalam acara ILC TVOne, Selasa (15/9). Baca Juga: Mau Cairkan Duit Rp1,4 Triliun, Anies Diserang Lagi, sama Golkar Pula

Terlepas dari itu, Anies pun menekankan bahwa kebijakan yang diambil merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mementingkan kesehatan ketimbang ekonomi.

“Yang penting kita sama-sama menjalankan sesuai arahan presiden. Ketika kita menangani pandemi ini, kesehatan nomor satu, ekonomi juga nantinya ada ruang untuk bergerak,” katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: