Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unik! Begini Tampilan Nonton Konser Aman di Era New Normal

Unik! Begini Tampilan Nonton Konser Aman di Era New Normal Kredit Foto: Unsplash
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu sektor yang juga terkena dampak pandemi COVID-19 tak lain adalah industri pertunjukan musik. Praktis, aktivitas konser musik berupa pertunjukan pentas menjadi sangat tidak direkomendasikan kala virus corona masih mewabah.

Meski dunia kini telah menyongsong tatanan hidup baru atau new normal, namun berbagai aspek masih perlu menjadi perhatian serius untuk menggelar event seperti gelaran konser musik.

Baca Juga: Dibuka di Akhir Juli, Pengelola Bioskop Siapkan Aturan New Normal

Sejumlah pertimbangan terkait protokol kesehatan juga patut dipikirkan sebagai poin penting dalam penyelenggaraan pertunjukan musik.

Belum lama ini, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah menerbitkan protokol kesehatan di bidang ekonomi kreatif, terutama yang mengumpulkan banyak massa.

Namun, rupanya aktivitas pertunjukan musik yang mengumpulkan kerumunan penonton dalam jumlah banyak sudah ada yang berlangsung di mancanegara.

Adalah festival musik bertajuk Nits del Primavera Sound telah digelar di Kota Barcelona, Spanyol, mulai Kamis 2 Juli 2020 lalu.

Sejumlah musisi dan grup musik kelas dunia pun pernah ambil bagian dalam pertunjukan yang pertama kali digelar pada tahun 2000 tersebut, sebut saja The Cure, Bjork, Blur, The White Strips, The Storkes, Radiohead, Arctic Monkeys dan masih banyak lainnya.

Tapi, yang menarik dari penyelenggaraan konser Primavera Sound, yakni arena pertunjukan yang di-setting tetap mempertimbangkan protokol kesehatan termasuk juga penerapan social distancing.

Area penonton festival yang menghadap langsung ke muka panggung dengan setiap tempat duduk penonton diberi jarak aman antar sesama penonton yang hadir.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: