Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Orang Istana: Masa Kritis Covid Tinggal 2 Bulan

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Orang Istana: Masa Kritis Covid Tinggal 2 Bulan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa masa-masa kritis pandemi Covid-19 di Indonesia tinggal dua bulan, jika Desember mendatang sudah ada vaksin

Menurut dia, jika tidak ada aral melintang, Indonesia akan menerima 30 juta hingga 40 juta vaksin pada Desember.  Baca Juga: Dibongkar Orang Istana, Ini Alasan Jokowi Tugasi Luhut Tekan Covid di Wilayah Anies CS

“Setelah itu (ada vaksin pada Desember 2020, red) nanti kuartal pertama tahun depan keadaan akan menjadi makin baik,” ujar Luhut dalam acara peluncuran Bangga Buatan Indonesia secara daring, Rabu (16/9).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa penanganan pandemi di Indonesia dalam beberapa bulan belakangan sudah membaik. Ia pun kemudian membandingkan dengan kondisi pada awal pandemi atau Maret hingga Mei. Baca Juga: Luhut Diperintah Beresin Covid-19, Ahli Tolak Mentah-mentah: LBP Bukan Superman!

“Masih banyak mengalami hambatan, tetapi sekarang sudah makin tertib penanganannya,” tuturnya.

Karena itu, ia pun menyemangati para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian nasional.  

“Ayo siapkan diri, Indonesia harus lebih baik, UMKM harus bangga bahwa kalian adalah ujung tombak, tulang punggung dari ekonomi Indonesia,” tegasnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: