Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pyridam Farma Gandeng Perusahaan Bioteknologi Australia, Jalin Kerja Sama...

Pyridam Farma Gandeng Perusahaan Bioteknologi Australia, Jalin Kerja Sama... Kredit Foto: Unsplash/Kendal James
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) menyatakan tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan bioteknologi asal Australia bernama Vaxine Pty.Ltd. Kedua pihak pun telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) tidak mengikat pada 12 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Perusahaan Milik Konglomerat Tan Siok Tjien Sang Miliarder ke-3 RI: Gudang Garam Gigit Jari

Melalui keterbukaan informasi, manajemen PYFA mengaku kerja sama yang akan dijalin meliputi komersialisasi dan pembuatan kandidat vaksin Covid-19 milik Vaxine, yakni Covax-19 di Indonesia.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 14 Oktober 2020: Ngeri-Ngeri Sedap!

"Pyridam Farma pada tanggal 12 Oktober 2020 menandatangani nota kesepahaman yang tidak mengikat dengan Vaxine Pty.Ltd mengenai komersialisasi dan pembuatan kandidat vaksin Covid-19 milik Vaxine, yaitu Covax-19 di Indonesia. Covax-19 saat ini sedang menjalani uji coba fase 1 di Australia," jelasnya secara tertulis, Jakarta, Rabu, 14 Oktober 2020.

Sebagai tambahan informasi, sepanjang semester I 2020 lalu Pyridam mencetak kinerja keuangan yang positif, di mana laba bersih melonjak drastis hingga 223% menjadi Rp5,69 miliar. Penjualan emiten bersandi PYFA ini juga bertumbuh, yaitu sebesar 0,17% menjadi Rp121,57 miliar per Juni 2020.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: