Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Agen BRI Link dan Pertashop Salurkan Energi ke Pelosok

Agen BRI Link dan Pertashop Salurkan Energi ke Pelosok Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bahan bakar minyak (BBM) dan LPG sudah menjadi kebutuhan pokok keseharian masyarakat Indonesia, sehingga ketersediaannya harus menjangkau masyarakat hingga ujung negeri.

Di sisi lain, Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank dengan jaringan yang terbesar dan tersebar menjangkau hingga ke pelosoktanah air memiliki tanggung jawab utama sebagai penggerak ekonomi masyarakat hingga lapisan terbawah, terutama di tengah hantaman pandemi saat ini.

Baca Juga: Srikandi BRI Dukung Kewirausahaan Sosial Ekonomi Berkelanjutan

Tak henti berinovasi dan berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi nasional, BRI bersinergi dengan Pertamina dalam program Pertashop untuk memutar roda ekonomi masyarakat sambil memastikan kebutuhan BBM dan LPG non subsidi.

Sebagai milestone sinergi ini, BRI bersama Pertamina menggelar webinar bertajuk “Sinergi Agen BRILink – Pertashop untuk Turut Menyalurkan Energi Indonesia”, Jumat (19/2/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto, seluruh pemimpin BRI kantor wilayah dan perwakilan BRI kantor cabang, General Manager Operation Region Pertamina dari Medan hingga Jayapura, dan agen BRILink di sejumlah wilayah di Indonesia.

Agus Noorsanto mengatakan bisnis Pertashop sebagai lembaga penyalur energi resmi dari Pertamina ke masyarakat luas merupakan segmen bisnis UMKM yang diharapkan dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. BRI sebagai bank yang fokus terhadap sektor UMKM siap mendukung program tersebut melalui layanan perbankan, pembiayaan KUR, dan fasilitas kredit modal kerja.

BRI memberikan kesempatan kepada mitra agen BRILink atau nasabah BRI untuk dapat mengembangkan usahanya sebagai mitra Pertashop dan membuka peluang bagi para mitra Pertashop untuk menjadi mitra BRI sebagai agen BRILink.

"BRI akan memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada mitra Pertashop, yang merupakan salah satu komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan layanan penyediaan energi bagi masyarakat dapat menjangkau hingga ke pelosok negeri,” kata Agus Noorsanto, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan ini merupakan langkah strategis Subholding Commercial & Trading Pertamina berkolaborasi dengan BRI. Sekaligus untuk mendukung kebangkitan ekonomi Indonesia di saat pandemi Covid-19.

“BRI berharap sinergi BUMN ini akan terus berlanjut dan dapat ditingkatkan di masa yang akan dating untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia dan dapat meningkatkan business value jangka panjang masing-masing BUMN,” kata Agus.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: