Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nyapres di 2024, Rizal Ramli Disebut Satu-satunya Tokoh yang Setara dengan Prabowo Subianto

Nyapres di 2024, Rizal Ramli Disebut Satu-satunya Tokoh yang Setara dengan Prabowo Subianto Kredit Foto: Twitter/Rizal Ramli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyoroti pernyataan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli yang mengajukan diri sebagai Capres 2024.

Menurutnya, hal tersebut merupakan ide brilian dari seorang tokoh yang memang sudah teruji dan memiliki kapasitas sebagai calon potensial.

Baca Juga: Waduh... Karena Hal Ini, Ambisi Besar Rizal Ramli Maju Menjadi Capres 2024 Bisa Tak Terwujud

Bahkan, dirinya juga meyakini bahwa Rizal Ramli merupakan satu-satunya tokoh yang bisa beradu kuat dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Selain Prabowo, capres lain kalau di adu sama Rizal Ramli sangat jauh levelnya. Cuma dia satu satunya yang setara dengan ketua umum Partai Gerindra itu," ujar Jerry Massie kepada GenPI.co, Selasa (30/11).

Tidak hanya itu, Jerry Massie juga menilai sosok Rizal Ramli bisa melakukan apa saja atau All Role.

Oleh karena itu, sosok tersebut patut dipertimbangkan dalam perhelatan kontestasi politik.

"Rizal Ramli figur yang komplet dan all around. Memahami persoalan bangsa dan mampu mengatasi persoalan bangsa," ungkap Jerry Massie.

Bahkan, dirinya juga mengatakan bahwa oligarki merasa ketakutan dengan sosok tersebut.

Oleh karenanya, jarang ada lembaga survei yang memasukkan namanya di bursa Capres.

"Selama ini namanya sangat ditakuti lembaga survei pasalnya namanya jarang nongol. Paling yang ngorder menghapus nama Rizal untuk disurvei," katanya.

Dirinya juga mengakui bahwa selama ini banyak sekali calon presiden potensial yang terbunuh dengan presidential threshold yang tinggi.

Menurutnya, hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa Rizal Ramli tetap ngotot untuk membuat presidential treshold (PT) menjadi nol persen.

"Memang selama ini PT di parlemen membunuh calon-calon potensial dan berkualitas seperti Rizal. Pantas saja beliau mendesak agar PT diganti menjadi Nol persen," tandasnya

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: