Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pak Anies Baswedan Siap-siap Bakal Suram dan Tak Populer Lagi Karena Ini...

Pak Anies Baswedan Siap-siap Bakal Suram dan Tak Populer Lagi Karena Ini... Kredit Foto: GenPI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik, Adi Prayitno, secara blak-blakan mengungkapkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tanpa jabatannya bukanlah apa-apa.

Menurutnya, walau kerap berada di posisi atas dalam berbagai survei elektabilitas, Anies Baswedan akan memiliki kesulitan tersendiri saat maju ke pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Wagub DKI Sebut Anies Baswedan Bakal Hadir di KPK Terkait Korupsi, Nama Habib Rizieq Diseret...

"Menurut saya sangat beresiko bila Anies baswedan nekat untuk maju pilpres 2024 mendatang," jelas Adi Prayitno, Senin (20/9).

Adi mengungkapkan, bahwa Anies akan sulit unggul karena tidak memiliki partai yang mengusungnya untuk maju pemilu 2024 mendatang.

"Anies jadi nggak bisa maju karena tak memiliki partai," tuturnya.

Dia juga mengungkapkan, Anies Baswedan sedang berada di masa-masa akhir jabatannya sebagai seorang Gubernur. Maka, tanpa jabatan Anies bisa menjadi sosok yang tak populer seperti sekarang ini.

"Masa jabatan sebagai gubernur sebentar lagi sudah habis, bisa saja dia sudah mulai suram, dan tak populer lagi. Dia ramai itu karena gubernur, kalau bukan saya kira popularitas Anies biasa saja," tutupnya.

Dalam hasil beberapa lembaga survei, nama Anies Baswedan terus berada di puncaknya, bahkan menggungguli beberapa tokoh politik ternama dalam survei KedaiKOPI dan Litbang Kompas.

Bersama dengan hasil pengamatannya, Adi menilai bahwa Anies Baswedan tak perlu berharap terlalu tinggu untuk bisa mau pilpres, terlebih diawal saja sudah dihadapkan oleh tak bernaung dalam satu partai.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: