Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bursa Berdarah-Darah: Saham Taipan Mu'min Ali Gunawan hingga Kiki Barki Paling Parah!

Bursa Berdarah-Darah: Saham Taipan Mu'min Ali Gunawan hingga Kiki Barki Paling Parah! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa domestik berbalik arah ke zona merah dengan koreksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebesar 0,19% ke level 6.246,97 pada penutupan sesi I, Senin, 8 Maret 2021. Sejumlah 255 saham di pasar modal rontok pada siang ini, tak terkecuali saham perusahaan milik konglomerat Mu'min Ali Gunawan dan Kiki Barki.

Dilansir dari RTI, saham PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS) milik Mu'min Ali Gunawan menempati posisi teratas top losers. Tak main-main, koreksi saham grup Panin ini mencapai -7,00% ke level Rp93 per saham. Adapun pagi tadi, saham PNBS dibuka hijau di level Rp101 per saham. Baca Juga: Perusahaan Penjual Bir Meringis, Keuntungan Multi Bintang Anjlok Drastis!

Berada di urutan kedua teratas, saham PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) juga ikut berdarah-darah. Koreksi saham DADA tercatat sebesar -6,94% ke level Rp67 per saham dengan level pembukaan berada di angka Rp78 per saham. Baca Juga: Dear Emak-Emak, Segini Lho Harga Emas Per Senin 8 Maret 2021

Saham bank milik Hary Tanoesoedibjo, yakni PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) berada di posisi berikutnya dengan depresiasi -6,40% ke level Rp117 per saham pada jeda siang ini. Berikutnya, saham milik taipan Kiki Barki, yaitu PT Harum Energy Tbk (HRUM) anjlok -5,78% ke level Rp4.970 per saham pada siang ini setelah pagi tadi dibuka hijau Rp5.500 per saham.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: