Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pendiri Oracle, Larry Ellison Tutup Yayasan Amalnya, Lho Kenapa?

Pendiri Oracle, Larry Ellison Tutup Yayasan Amalnya, Lho Kenapa? Kredit Foto: Twitter/DigitaliveWorld
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Oracle, Larry Ellison tiba-tiba menghentikan pekerjaan yayasan amalnya. Ellison telah memutuskan untuk membubarkan tim dan program yang bekerja untuk satu-satunya organisasi filantropi, Larry Ellison Foundation.

Langkah itu disebutkan dalam email yang diterime Recode sebagai upaya untuk memfokuskan kembali pemberiannya dalam memerangi virus corona. Ellison akan menjalankan program baru melalui "filantropi medis". Meski demikian, masih belum jelas apa bentuk upaya baru ini.

Baca Juga: Alhamdulillah! Maskapai Miliarder Ini Selamat dari Krisis Corona

Dilansir dari Vox.com di Jakarta, Jum'at (4/9/2020) Recode melaporkan minggu lalu bagaimana rekam jejak Ellison yang dianggap kurang baik, termasuk fakta bahwa yayasannya yang berada di Inggris tidak melakukan apa pun secara terbuka untuk menangani pandemi Covid-19.

Namun, sebuah email yang ditulis oleh Ratna Viswanathan, CEO penerima beasiswa Ellison bernama Reach to Teach mengatakan bahwa Ellison memutuskan untuk fokus dalam filantropisnya untuk memerangi Covid-19.

Ellison tercatat sudah membubarkan yayasan filantropinya sebanyak tiga kali. Sementara lembaga nonprofit yang didukung Ellison, seperti Reach to Teach, yang mendidik siswa pedesaan di India, mungkin sekarang harus berjuang keras untuk mendapatkan pendanaan baru.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: