Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ramai Transfer Messi, Presiden Barcelona Justru Diduga Korupsi

Ramai Transfer Messi, Presiden Barcelona Justru Diduga Korupsi Kredit Foto: Reuters/Juan Medina
Warta Ekonomi, Barcelona -

Sebuah kabar kurang sedap kembali menimpa klub raksasa Liga Spanyol, yakni Barcelona, pada saat ini. Ya, Presiden mereka, yaitu Josep Maria Bartomeu disebut-sebut bakal segera mendekam dipenjara lantaran telah melakukan tindakan korupsi.

Seperti dilaporkan oleh Football Espana, Jumat (4/9/2020), pihak kepolisian menuduh Bartomeu melakukan tindakan korupsi sebagai statusnya sebagai Presiden Barca.

Baca Juga: Mengenal Jorge Messi, Ayah di Balik Karier Gemerlap Lionel Messi

Tuduhan tersebut terkait dengan kasus yang kemudian dikenal sebagai Barcagate, dan mengklaim bahwa Bartomeu secara pribadi memperoleh keuntungan finansial dari kesepakatan yang dilakukan atas nama klub.

Kisah Barcagate sendiri pertama kali muncul setelah bocornya sejumlah dokumen rahasia Barca ke publik pada awal tahun ini. Dalam dokumen tersebut, berisikan cara kerja internal dan transaksi keuangan klub yang dinilai banyak pihak sangat janggal.

Hingga kini kasus korupsi Bartomeu tersebut masih dalam penyeledikan pihak kepolisian setempat. Apabila dalam penyeledikan tersebut ditemu bukti kuat bahwa Bartomeu melakukan korupsi, maka ia pun bakal segera mendekam di penjaga.

Kabar ini pun memperpanjang kontroversi Bartomeu sebagai Presiden Barca. Terlebih pada awal tahun ini, Bartomeu juga disebut-sebut melakukan kerja sama dengan pihak ketiga dengan menggunakan nama klub untuk menjatuhkan reputasi para pemain Barca yang tak sejalan dengannya.

Sejumlah pemain Barca yang disebut-sebut dalam operasi Bartomeu tersebut di antaranya adalah Lionel Messi serta Gerard Pique. Beberapa pemain legendaris juga tak luput dari sasaran Bartomeu seperti Xavi Hernandez, Carles Puyol, serta Pep Guardiola.

Selain itu masalah ini juga semakin menambah beban pikiran bagi Bartomeu sendiri. Terlebih hingga kini, Bartomeu juga belum bisa memastikan agar Messi tetap bertahan di Barca usai sang pemain menuntut agar manajemen klub memutus kontraknya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: