Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pfizer Bermurah Hati Ingin Bagikan Vaksinnya Secara Cuma-cuma untuk Olimpiade Tokyo

Pfizer Bermurah Hati Ingin Bagikan Vaksinnya Secara Cuma-cuma untuk Olimpiade Tokyo Kredit Foto: Antara/Athit Perawongmetha
Warta Ekonomi, Tokyo -

Perusahaan farmasi Pfizer dan BioNTech sepakat untuk menyumbangkan vaksin Covid-19 kepada atlet dan staf Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020. Jepang berencana mengadakan olimpiade tahun ini karena tahun lalu ditunda karena pandemi Covid-19.

"Sebagai bagian dari rencana untuk memastikan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 yang aman dan terjamin, Komite Olimpiade Internasional (IOC) hari ini mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pfizer Inc dan BioNTech SE untuk mendonasikan dosis Covid-19 untuk peserta Olimpiade dari Komite Olimpiade dan Paralimpiade Nasional di seluruh dunia," kata IOC seperti dikutip laman Anadolu Agency, Kamis (6/5/2021) waktu setempat.

Baca Juga: Pengumuman! Di Akhir Tahun, Pfizer Bakal Rilis Obat Oral buat Covid-19

IOC mengatakan, Komite Olimpiade Nasional (National Olympic Committees/NOC) akan bekerja dengan pemerintah daerah untuk mengkoordinasikan distribusi lokal sesuai dengan pedoman vaksinasi masing-masing negara dan konsisten dengan peraturan daerah.

"IOC mencatat bahwa diharapkan sebagian besar peserta pertandingan telah divaksinasi sebelum tiba di Jepang berdasarkan masukan dari NOC dan NPC (National Paralympic Committees)," kata IOC.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus. Namun, rencananya pertandingan dilakukan tanpa penonton asing karena langkah-langkah keamanan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: