Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Halo Anies Baswedan, Tolong Jangan Libatkan Presiden Jokowi: Lewat Interpelasi Kami Mau Bertanya

Halo Anies Baswedan, Tolong Jangan Libatkan Presiden Jokowi: Lewat Interpelasi Kami Mau Bertanya Kredit Foto: Akurat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyorot upaya Gubernur DKI Anies Baswedan melobi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memuluskan gelaran Formula E.Anggara menilai upaya Anies justru berdampak negatif kepada Jokowi.

Sebab, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini tengah menyelidiku dugaan korupsi pada penyelenggaraan event internasional itu.

Baca Juga: Lempar-lemparan Wewenang Penentuan Lokasi Formula E Bawa Nama Jokowi, Nih Penjelasan Anies Baswedan

"Ya kalau itu sih membawa masalah ke Pak Presiden. Karena ini kan banyak hal yang belum jelas," katanya, Jumat (26/11/2021).

Dia mengatakan, lebih baik Anies memenuhi panggilan para pengusung hak interpelasi di DPRD DKI Jakarta sebelum mendatangi Presiden Jokowi. Hal ini untuk memuluskan niatnya menggelar Formula E.

"Lebih baik Pak Anies sebelum ketemu Pak Presiden di Istana, lebih baik datang saja dulu ke DPRD memenuhi undangan kami. Kami mau bertanya. Lewat interpelasi itu," katanya.

Dia mengatakan, sejak awal direncanakan, balapan mobil listrik itu telah menjadi tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta. Atas dasar ini, dia tidak ingin Presiden dilibatkan dalam setiap prosesnya.

"Ya kalau saya pokoknya menganggap Pak Gubernur jangan libatkan Pak Presiden karena kan ini hajatannya dari awal sudah jadi tanggung jawab Pemprov," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan, IMI dan panitia Formula E bakal meminta arahan Presiden Jokowi terkait lokasi penyelenggaraan Formula E. Di beberapa negara penyelenggara Formula E, balapan mobil listrik biasanya diselenggarakan di ikon-ikon kota. Namun di Jakarta, lokasinya akan dipilih dari lima titik yang direncanakan.

"Kita minta arahan Presiden tentang lokasi atau tempat yang bisa kita lakukan untuk Formula E ini. Kalau di beberapa negara, tempat yang terpilih adalah tempat yang ikonik. Saya nggak tau nanti Alberto (pihak Formula E) dan presiden setelah bertemu tentu saja nanti kita tunggu arahan beliau (Presiden)," katanya dalam konferensi pers Rabu malam (24/11/2021).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: