Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

7.000 Warga Tervaksin Berkat Program Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari

Warta Ekonomi, Bekasi -

Program Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari yang merupakan program kolaborasi Gerakan Indonesia Pasti Bisa dan Anak Bangsa Peduli bersama pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah diresmikan secara simbolis pada Kamis, 23 September 2021.

Sebanyak 7.000 warga telah tervaksin sejak periode Agustus-September 2021. Desa Banjarsari menjadi desa pertama yang tingkat vaksinasinya mencapai 100% di wilayah Kabupaten Bekasi.

Peresmian program Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari ini dilakukan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Drs. Herman Hanapi, M.Si, Camat Sukatani, Imam Faturochman, S.T, M.Si, dan Kepala Desa Banjar Sari, Eri Akamardani bersama perwakilan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika selaku Direktur Global Humanitarian Response dan public figure Raffi Ahmad.

Sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya program vaksinasi Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari ini, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyalurkan bantuan berupa penyediaan satu MCK dan tiga titik sanitasi air bersih di Desa Banjar Sari.

Selain itu, Indonesia Pasti Bisa juga menyalurkan bantuan bagi warga desa yang membutuhkan termasuk warga penyandang disabilitas dan bayi prematur, serta bantuan untuk mushola berupa sajadah dan mukena.

Sekda Kabupaten Bekasi, Drs. Herman Hanapi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Indonesia Pasti Bisa dalam menyukseskan program Desa Kekebalan Komunal Banjar Sari. Hal ini sangat membawa manfaat dan dampak besar bagi warga desa di Banjar Sari.

Harapannya, setelah seluruh warga divaksin, kita dapat menjalankan aktivitas dengan normal, namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan.

“Kekebalan Komunal bukan berarti bebas dari masker, namun kita harus tetap menjaga prokes agar tubuh bisa tetap sehat, terhindar dari virus Covid-19,” ujar Hanapi.

Eri Alamardani selaku Kepala Desa Banjar Sari menambahkan, program tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan dukungan berbagai pihak yang berkolaborasi dengan apik, salah satunya Gerakan Indonesia Pasti Bisa.

Support yang diberikan ini sangat membantu, dengan bantuan sembako, support makanan nakes, dan berbagai bantuan lainnya hingga program vaksinasi ini sukses sampai seluruh warga 100% tervaksin.

Wanda Ponika selaku Direktur Global Humanitarian Response Indonesia Pasti Bisa mengungkapkan bahwa dalam menghadapi Covid-19 ini, kita harus sembuh bersama agar semuanya bisa cepat pulih. Desa Banjarsari adalah contoh pertama di Indonesia untuk Desa Kekebalan Komunal.

Semua warga di sini sudah 100 persen tervaksinasi. Para pejabat desanya pun sudah membuat pakta integritas sejak awal program.

“Kini, saya dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa mau memberikan apresiasi lebih kepada mereka dengan membuatkan saluran air bersih agar mereka bisa mendapatkan kebersihan jasmani yang lebih layak,” jelas Wanda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: