Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tegas! Ancaman Menantu Jokowi ke Rumah Sakit di Medan, Bobby Nasution: Jangan Ambil Kesempatan

Tegas! Ancaman Menantu Jokowi ke Rumah Sakit di Medan, Bobby Nasution: Jangan Ambil Kesempatan Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi, Medan -

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution 'mewarning' rumah sakit di kota Medan yang meminta uang atau melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap pasien COVID-19. Menantu Presiden Jokowi itu, mengancam akan menuntut rumah sakit, bila ditemukan hal tersebut.

"Rumah sakit yang minta biaya akan kita tegur. Kita lihat mengikuti peraturan atau tidak?. Ini di tengah pandemi COVID-19, bencana non-alam jangan ambil kesempatan," sebut Bobby Nasution kepada wartawan di Medan, Kamis 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Heboh Vaksinasi Massal Picu Kerumunan, Bobby Mantu Jokowi: Jangan Bilang di Medan

Bobby Nasution menjelaskan aturan biaya penanganan pasien COVID-19, seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan. Jadinya, diberikan gratis, tanpa dipungut biaya.

"Sudah jelas biaya ditanggung pemerintah. Kalau ada rumah sakit meminta biaya laporan kami, khususnya kasus berat. Ini ditanggung langsung Kementerian Kesehatan," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengungkapkan pasien COVID-19 yang tidak ditanggung dengan kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun, OTG sekarang ditanggung biayanya oleh Pemerintah Kota Medan. Bila menjalani perawatan di isolasi terpadu di Kota Medan.

"Yang tidak ditanggung seperti OTG, masuk ke Isoter kami tanggung. Gratis semuanya," ungkap suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby Nasution menegaskan kembali dengan kondisi pandemi COVID-19, kondisi ekonomi masyarakat terpuruk terkena imbas. Jangan lagi, rumah sakit membebankan dengan biaya tidak jelas. Hanya untuk mencari keuntungan pribadi 

"Kalau ada rumah sakit, meminta-minta uang, kita tegur. Kalau seperti itu, kita tutup saja itu. Tidak bagus itu. Karena menyulitkan masyarakat," tutur Bobby Nasution.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: