Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggap Game Changer, Wakilnya Anies Bilang Vaksin Covid-19 Angkat Keterpurukan

Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berharap vaksin Covid-19 mampu mengangkat keterpurukan ekonomi akibat pandemi selama satu setengah tahun.

Riza mengatakan, vaksinasi akan menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) yang efekya akan terasa pada perekonomian.

Baca Juga: Wagub Riza Akhirnya Kasih Izin Karaoke di Jakarta, Room dan Mik Diatur Begini

"Kehadiran vaksin Covid-19 diharapkan jadi pengubah arah permainan yang mampu mengangkat keterpurukan ekonomi nasional yang satu setengah tahun terdampak pandemi," katanya dalam keterangan yang disampaikannya di acara webinar transportasi, tanggap vaksin untuk Indonesia Bangkit dari BUMD, LRT Jakarta.

Karenanya, kata Riza, vaksinasi yang telah dimulai sejak awal 2021, haruslah didukung oleh semua pihak. Terlebih saat ini angka harian Covid-19 ini sedang meningkat belakangan ini. 

Menurut Riza, masyarakat juga harus paham bahwa pandemi Covid-19 harus cepat diselesaikan karena telah memberi dampak besar pada kerusakan ekonomi di tiga sisi, mulai dari sisi suplai di mana banyak kegiatan produksi terganggu karena penerapan pembatasan sosial.

Kemudian sisi demand permintaan di mana daya beli masyarakat menurun, lalu sektor jasa dan pelayanan yang terganggu dan terhenti, terutama terkait jasa transportasi, pariwisata, penginapan, dan sebagainya.

"Kita harus belajar selama satu setengah tahun ini perekonomian kita sangat terdampak karenanya vaksin ini menjadi penting dan mendesak demi segera menuntaskan pandemi Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: