Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Khawatir Anak-Anak Banyak Terpapar Covid-19

Anies Khawatir Anak-Anak Banyak Terpapar Covid-19 Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tanggung jawab dan disiplin dalam keluarga dapat menghindari risiko penularan COVID-19 kepada diri sendiri, anggota keluarga, tetangga, maupun kolega terdekat.

"Kepada keluarga perhatikan pada anak-anak. Karena temuan kita terlihat persentase anak yang terpapar sekarang jauh lebih tinggi daripada lonjakan yang sebelumnya, sampai 16 persen," ujar Anies ketika menginspeksi lahan pemakaman COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu.

Oleh karena itu, ia meminta keluarga betul-betul memperhatikan data lonjakan kasus COVID-19 pada Minggu (20/6) sebesar 5.582 kasus dan 16 persen di antaranya adalah kasus COVID-19 yang menyerang anak.

Anies mengatakan kesedihan saat mengantarkan sanak saudaranya untuk dimakamkan di TPU Rorotan merupakan kesedihan yang luar biasa.

Karena itu, ia meminta masyarakat Jakarta juga berupaya untuk mencegah penularan COVID-19 agar lahan TPU Rorotan yang dipakai memakamkan jenazah dengan protokol kesehatan bisa ditekan sesedikit mungkin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: