Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WHO Targetkan 30 Persen Populasi Penduduk Tiap Negara Sudah Divaksin Per Desember 2021

WHO Targetkan 30 Persen Populasi Penduduk Tiap Negara Sudah Divaksin Per Desember 2021 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menargetkan pada September 2021 setidaknya 10 persen populasi di setiap negara telah divaksinasi. Kemudian, target berikutnya adalah minimal 30 persen penduduk suatu negara yang telah menerima vaksinasi pada Desember 2021.

Per 7 Juni 2021, sekitar 2,3 miliar vaksin telah didistribusikan kepada penduduk dunia. Dari angka tersebut, sebanyak 800 juta orang sudah mendapatkan minimal satu dosis vaksin.

Baca Juga: WHO: Distribusi Vaksin Belum Merata, 6 Negara Sama Sekali Belum Mulai Vaksinasi

"Targetnya minimal 10 persen populasi di setiap negara pada September 2021 mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan minimal 30 persen pada Desember 2021. Ini akan terus kita dorong dan semoga Indonesia bisa mencapai target ini," ujar Immunzation Officer WHO Indonesia Olivi Silalahi pada diskusi virtual, Selasa (8/6/2021).

Saat ini, WHO sedang mengupayakan untuk memberikan panduan teknis kepada setiap negara agar mereka dapat merumuskan road map dalam upaya perencanaan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya untuk kelompok prioritas.

Pasalnya, masih banyak bagian dunia yang belum menerima vaksin secara merata. Bahkan ada enam negara yang belum memulai vaksinasi sama sekali.

Hal itu membuat Direktur WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus memanggil para pemimpin dunia untuk mengimbau agar bisa bersama-sama mendorong pelaksanaan vaksinasi menjangkau seluruh dunia pada 28 Mei 2021 lalu.

Meskipun begitu, WHO tetap berusaha agar vaksin tersebar secara merata dan menjangkau berbagai belahan dunia.

"WHO bekerja sama dengan COVAX Facility yang bertugas memastikan distribusi vaksin merata ke seluruh dunia. WHO juga mendukung pengembangan vaksin agar bisa memenuhi kebutuhan semua negara," lanjut Olivi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: