Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolri Tahu Kok Banyak Warga Tak Nyaman Soal Aturan Penyekatan Mudik: Jangan sampai...

Kapolri Tahu Kok Banyak Warga Tak Nyaman Soal Aturan Penyekatan Mudik: Jangan sampai... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menilai langkah penyekatan arus mudik Lebaran yang dilakukan di tiga wilayah, yakni Bakauhuni (Lampung), Pelabuhan Merak Banten, dan gerbang Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sudah berjalan dengan baik.

"(Penyekatan) ini memang membuat masyarakat tidak nyaman namun di sisi lain ini kita lakukan untuk mencegah tertularnya COVID-19," katanya di Brebes, Jawa Tengah, Minggu.

"Kami berharap semoga pergeseran angka COVID-19 bisa kita jaga dan jangan sampai bergeser ke tempat lain" katanya.

Hingga saat, kata dia, jumlah kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah mencapai 32.000 kendaraan, ke Jawa Timur sekitar 10.000 kendaraan, dan Jawa Barat sekitar 3.000 kendaraan.

Kapolri menyampaikan dirinya bersama Ketua DPR Ri Puan Maharani, dan Menhub Budi Karya melakukan pantauan ke Bakauhuni, Pelabuhan Merak Banten, dan gerbang Tol Pejagan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Secara umum, penyekatan arus mudik Lebaran 2021 berlangsung dengan baik. Melalui kegiatan penyekatan dan mematuhi protokol kesehatan diharapkan penyebaran COVID-19 dapat ditekan," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: