Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anthony Fauci Yakin Vaksinasi Covid-19 Bisa Digunakan oleh Warga Amerika Segala Usia

Anthony Fauci Yakin Vaksinasi Covid-19 Bisa Digunakan oleh Warga Amerika Segala Usia Kredit Foto: Getty Images/Bloomberg/Kevin Dietsch
Warta Ekonomi, Washington -

Pakar penyakit menular terkemuka Amerika Serikat (AS) Dr. Anthony Fauci mengatakan vaksinasi Covid-19 dapat disetujui untuk digunakan oleh setiap individu dari segala usia pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

"Tentu saja, itulah tujuan akhirnya," kata Fauci, ketika ditanya oleh Wolf Blitzer dari CNN apakah vaksin pada akhirnya dapat dianggap sebagai vaksinasi anak rutin yang aman.

Baca Juga: Dr Fauci Ramalkan AS Bakal Segera Gunakan Lagi Vaksin Johnson & Johnson

Fauci mengatakan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) akan terus mengejar strategi "penurunan usia", meluangkan waktu untuk membuktikan vaksin itu aman untuk kelompok usia yang semakin muda.

"Kami berharap menjelang akhir kalender 2021 dan awal kuartal pertama 2022, kami sudah bisa memvaksinasi anak-anak dari segala usia," ujarnya.

Komentar Fauci menyusul laporan jika Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) siap mengesahkan vaksin virus corona Pfizer / BioNTech untuk anak-anak dan remaja berusia 12 hingga 15 tahun awal minggu depan.

"Kemanjuran vaksin pada usia 12 hingga 15 tahun pada dasarnya 100% dan itu benar-benar aman," kata Fauci. Dia pun mendesak kaum muda untuk mendapatkan vaksin tersebut.

"Ini memiliki profil keamanan yang baik dan sangat mujarab. Itu adalah sesuatu yang tidak boleh Anda tinggalkan,” lanjutnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: