Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lampu Hijau Menyala, AS Siap Gunakan Vaksin Ciptaan Novavax

Lampu Hijau Menyala, AS Siap Gunakan Vaksin Ciptaan Novavax Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Washington -

Kepala eksekutif Novavax Inc mengatakan pada Senin (1/3/2021) waktu setempat bahwa vaksin Covid-19 produksinya dapat lolos untuk digunakan di Amerika Serikat (AS) paling cepat Mei. Saat ini, Novavax tengah melakukan uji coba di Inggris yang dapat dirampungkan paling cepat April.

Kepala Eksekutif Stanley Erck mengatakan Novavax sudah dapat memproduksi vaksin dalam jumlah besar dan akan dapat memiliki puluhan juta dosis yang tersimpan dan siap dikirim di Amerika Serikat ketika perusahaan itu menerima izin.

Baca Juga: Gila Bener! Negara Kim Jong-un Nihil Kasus Covid-19 tapi Mau Dapat 2 Juta Dosis Vaksin COVAX

"Jumlah ini banyak, dalam puluhan juta atau seratus juta," kata Erck dalam sebuah wawancara.

Novavax telah berjanji untuk memberikan 110 juta dosis kepada pemerintah AS pada akhir kuartal ketiga. Itu bisa terjadi paling cepat Juli.

Jadwal waktu pemberian izin AS akan mundur ke Juni atau Juli jika regulator memilih untuk menunggu Novavax menyelesaikan uji coba yang berbasis di AS sebelum meninjau vaksin itu, katanya.

Novavax pada Senin melaporkan bahwa kerugian bersihnya melebar menjadi 177,6 juta dolar AS (Rp 2,4 triliun) , atau 2,70 dolar AS (Rp 37.800) per saham, pada kuartal IV, dari 31,8 juta dolar AS (Rp 442,5 miliar) atau 1,13 dolar AS (Rp 158.200) per saham setahun sebelumnya.

Didorong oleh bisnis vaksin, pendapatan naik menjadi 279,7 juta dolar (Rp 3,9 triliun) dari 8,8 juta dolar (Rp 123,2 miliar) setahun sebelumnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: