Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Lawan Covid-19, Anies Baswedan Angkat Topi untuk Rekan Indonesia

Bantu Lawan Covid-19, Anies Baswedan Angkat Topi untuk Rekan Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia menggelar webinar bertema "Membangun Partisipasi Aktif Warga Dalam Preventif Kesehatan", Kamis (27/2/2021). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka dialog publik yang mendorong peningkatan Kerja sama pemerintah dan warga dalam menghadapi pandemi.

Dialog publik tersebut diikuti oleh 250 anggota Rekan Indonesia secara online dan 30 orang anggota secara offline menghadirkan narasumber dari satgas Covid-19 Kemenkes, IDI DKI, dan Kabid Penyuluhan Kesehatan Dinkes DKI.

Baca Juga: Berani Kritik Anies Baswedan, Zita Anjani Diceramahi Politikus Gerindra

Dalam sambutan pembukaannya, Anies Baswedan mengatakan bahwa di tengah situasi yang berkembang saat ini, kerja sama pemerintah dengan warga harus terus ditingkatkan dan peran relawan amat sangat dibutuhkan dalam menutup ruang kosong yang tidak dilakukan oleh pemerintah.

"Apa yang dilakukan Rekan Indonesia ini sangat luar biasa, mereka melakukan tugas konstitusional yang bukan tugas mereka," seperti yang dikutip Sabtu (27/2/2021).

Anies berharap, Rekan Indonesia dapat terus berjuang bersama pemerintah untuk mewujudkan keadilan dalam kesehatan.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Rekan Indonesia yang telah berjuang untuk warga. Saya berharap, keberadaan Rekan Indonesia dapat menguatkan DKI sebagai kota kolaborasi," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Nasional Rekan Indonesia, Adjie Rimbawan, mengatakan bahwa dialog publik ini adalah agenda penutup dari sejumlah rangkaian dalam rangka perayaan Milad ke-9 Rekan Indonesia.

"Milad ke-9 ini dimulai dari tasyakuran dan doa bersama untuk Gubenur DKI saat beliau terpapar Covid-19, dilanjut dengan donor darah di kantor PMI Jakarta, pemberian makan sehat untuk manula, santunan anak yatim, dan dialog publik sebagai penutup rangkaian kegiatan," ujar Adjie.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: