Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

LSI sebut 30 Persen Warga Tak Takut Tertular Corona

LSI sebut 30 Persen Warga Tak Takut Tertular Corona Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terkait dengan pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Dalam surveinya, LSI menyebut, hampir 30 persen masyarakat tidak takut tertular dengan virus Corona.

"Jadi mungkin ini menjadi satu tantangan bagi pemerintah dalam mengomunikasikan bahaya dari Virus Corona. Sekitar 43 persen yang tampak serius sekali dengan bahaya itu, selalu takut atau sering tertular," ujar Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dalam rilis surveinya, Senin (22/2/2021).

Bicara masalah pandemi Covid-19 juga dihubungkan LSI dengan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Dari temuan di lapangan, Djayadi menyebutkan bahwa 93 persen masyarakat tahu tentang program vaksinasi yang sudah dimulai pemerintah.

Tapi menariknya, masyarakat yang percaya bahwa vaksin bisa menyelesaikan atau memberikan kekebalan kepada mereka agar tidak tertular virus hanya 46%. Sedangkan, 42% menyatakan tidak percaya.

"Jadi ini juga tantangan terutama kaitannya dengan komunikasi dan transparansi terhadap bagaimana program vaksinasi ini dilakukan," tukasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: