Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Satgas Covid Klaim PPKM Mikro Efektif

Satgas Covid Klaim PPKM Mikro Efektif Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengklaim bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro efektif untuk menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19).

"Pengawasan dan pengendalian kita lihat sudah efektif," kata Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K. Ginting, dalam siaran daring dari Graha BNPB, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Satgas Upayakan Teknologi Tepat Guna Pengelolaan Limbah Covid-19 | Infografis

Ia mengatakan bahwa Satgas Covid-19 sangat terbantu dengan adanya Posko Desa semenjak PPKM Mikro. Alexander menyebut, Posko Desa punya peran penting dalam pengawasan dan penanganan pasien positif yang dirawat secara mandiri.

"Kita berterima kasih bahwa Posko Desa yang sekarang ini banyak membantu," ujarnya. Dengan adanya PPKM mikro, menurut Alexander, pelacakan kontak dan pengawasan menjadi lebih terkendali.

Ia mengakui memang PPKM Mikro terlihat lebih longgar jika dilihat dari PPKM sebelumnya. Namun, ia mengatakan bahwa di dalam PPKM Mikro ada penguncian sehingga jika desa atau kelurahan tempat tinggal masuk dalam zonasi merah, akan ada pembatasan secara ketat untuk membatasi penularan.

"Penguncian itu ada di level zonasinya," pungkas Alexander.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: