Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Minta Vaksin Cukup 1 Tahun, BGS Bilang Begini...

Jokowi Minta Vaksin Cukup 1 Tahun, BGS Bilang Begini... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin lebih cepat sehingga Program Vaksinasi COVID-19 bisa selesai lebih cepat.

"Kami minta Biofarma negosiasi ke produsen-produsen vaksin agar kita bisa mendatangkan vaksin lebih cepat dan bisa selesai dalam 12 bulan. Sampai saat ini vaksinasi masih dijadwalkan 15 bulan," kata Budi dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR yang diikuti melalui akun Youtube DPR RI di Jakarta, Kamis.

Budi mengatakan meskipun pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan selesai dalam waktu 15 bulan, Presiden Joko Widodo meminta vaksinasi bisa selesai dalam 12 bulan.

Menurut Budi, ketersediaan vaksin menjadi kendala dan tantangan untuk bisa menyelesaikan vaksinasi dalam waktu 12 bulan sebagaimana diminta Presiden Jokowi.

Terkait pengadaan vaksin COVID-19 produksi Sinovac China, Budi mengatakan sudah mengajukan anggaran untuk impor kepada Kementerian Keuangan sebesar Rp20,9 triliun.

"Anggarannya sudah kami masukkan, baru Rp20,9 triliun usulan anggaran baru ini hanya untuk vaksin Sinovac karena memang yang lainnya angkanya belum sempat masuk dari Biofarma," tuturnya.

Kementerian Keuangan telah memberikan perkiraan anggaran program vaksinasi COVID-19 Rp66 triliun hingga 75 triliun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: