Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Gembira, Sinovac Geber Produksi Vaksin Covid-19 sampai 1 Miliar Dosis

Kabar Gembira, Sinovac Geber Produksi Vaksin Covid-19 sampai 1 Miliar Dosis Kredit Foto: Reuters/Diego Vara
Warta Ekonomi, Beijing -

Salah satu unit Sinovac Biotech menyatakan, akan meningkatkan produksi tahunan vaksin CoronaVac menjadi 1 miliar dosis pada Februari nanti. Hal ini diungkap Direktur Sinovac Biotech, Yin Weidong pada konferensi pers, seperti dikutip Reuters, Rabu (13/1/2021) waktu setempat.

Sejauh ini, lebih dari 7 juta dosis vaksin CoronaVac -salah satu dari tiga yang telah terdaftar dalam program vaksinasi darurat China, telah disuplai ke berbagai daerah, termasuk Kota Beijing dan Provinsi Guangdong, China.

Baca Juga: Vaksinasi Dimulai, Ini Efek Samping Setelah Disuntik Vaksin Sinovac

Ketika di fase pertama dari lini produksi Sinovac Life Sciences yang telah ada dapat memproduksi 500 juta dosis CoronaVac dalam satu tahun, ujarnya, yang lain, dengan kapasitas tahunan 500 juta dosis juga dapat beroperasi pada Februari mendatang.

Sementara itu, para peneliti di Brasil pada Selasa (12/1/2021) lalu juga merilis data kemanjuran baru untuk vaksin tersebut, yang menunjukkan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda dari lokasi uji coba di tiga negara.

Uji coba di berbagai negara dirancang berbeda, tetapi dosis CoronaVac yang diuji, berasal dari kelompok yang sama.

"Hasil uji klinis Tahap III ini cukup untuk membuktikan, bahwa keamanan dan efektivitas vaksin CoronaVac di seluruh dunia memang baik," jelas Yin.

Terkait hal ini, pejabat Komisi Kesehatan Nasional, Wang Bin menyatakan, sejauh ini, China telah memberikan lebih dari 10 juta dosis Covid-19.

Ketika data uji klinis dan pasokan vaksin meningkat, negara itu secara bertahap akan memasukkan mereka yang berusia di atas 60 tahun ke dalam skema vaksinasi. Saat ini, vaksinasi difokuskan pada mereka yang berusia antara 18-59 dalam kelompok prioritas, karena risiko infeksi yang lebih tinggi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: