Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia Orang Pertama Kali yang Akan Divaksin Corona di Jakarta

Ini Dia Orang Pertama Kali yang Akan Divaksin Corona di Jakarta Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria siap untuk divaksinasi COVID-19 yang sebentar lagi dilakukan.

"Prinsip Pak Anies, saya Wakil Gubernur siap menjadi orang pertama yang divaksin. Selebihnya kita serahkan kepada yang ahli, kepada tenaga kesehatan," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 11 Januari 2020.

Pelaksanaan vaksinasi kepada orang nomor dua di Ibu Kota akan dilaksanakan setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjalani vaksin tersebut, atau tepatnya pada tanggal 14 Januari 2021.

"Iya, kan presiden tanggal 13 (Januari) dan masing-masing daerah tanggal 14 (Januari)," ujarnya.  

Pada prinsipnya, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam hal vaksinasi Corona tersebut. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar dapat mendukung langkah-langkah itu.

"Kami juga minta masyarakat jangan takut, jangan khawatir, pemimpin-pimpinan bahkan duluan. Pak Jokowi, para gubernur, para bupati, para wali kota menjadi contoh dan teladan. Mari kita sama-sama sukseskan program vaksinasi COVID-19," katanya.

Yang pasti, kata Riza, untuk vaksinasi ini akan diutamakan terlebih dulu untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: