Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah 350 Ribu Warga AS Tewas Akibat Corona, Pakar Beberkan Penyebabnya

Sudah 350 Ribu Warga AS Tewas Akibat Corona, Pakar Beberkan Penyebabnya Kredit Foto: Antara/REUTERS/Brendan McDermid
Warta Ekonomi, Washington -

Kasus kematian terkait virus corona di Amerika Serikat (AS) sudah mencapai 350 ribu lebih. Pakar kesehatan mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus infeksi dan kematian setelah banyak masyarakat yang melakukan pertemuan selama Natal dan Tahun Baru.

Hingga Senin (4/1/2020) data yang dikumpulkan Johns Hopkins University menunjukan kasus kematian Covid-19 di AS tembus 351.426. Lebih dari 20 juta orang di negara itu telah terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Warga Baghdad Ramai-ramai Teriakkan Slogan Anti AS saat Peringatan Soleimani

AS sudah memulai melakukan vaksinasi petugas medis dan pekerja panti wreda dengan dua vaksin yang telah tersedia. Akan tetapi program vaksinasi Negeri Paman Sam dikritik terlalu lamban dan berantakan.

Beberapa hari terakhir sejumlah negara bagian melaporkan kasus infeksi virus corona mereka tembus rekor, termasuk di North Carolina dan Arizona. Pemilik kamar mayat di Selatan Kalifornia mengatakan mereka dibanjiri jenazah.

Sejauh ini AS menjadi negara yang paling banyak melaporkan kasus kematian terkait Covid-19. Di posisi kedua ada Brasil yang melaporkan 195 ribu kasus kematian.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: