Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Fraksi partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau sering disapa Ibas memastikan partainya berkomitmen membantu para pengusaha UMKM di masa pandemi COVID-19. Saat ini, Ibas mengatakan omset para pengusaha UMKM menurun dan daya beli lesu.

“Saya tahu dan sangat mengerti di tengah wabah pandemi COVID-19 ini, keadaan menjadi sulit dan kehidupan kita menjadi berbeda. COVID-19 menjadikan teman-teman semua mendapat kesulitan saat berdagang,” kata Ibas melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Menko Airlangga: Sertifikasi Halal untuk UMKM Ada dalam UU Ciptaker

“Omset menurun, daya beli lesu, tapi di sisi lain utang juga mengejar kita. Tidak sedikit yang harus menutup usaha dan kehilangan mata pencahariannya. Tidak ada pemasukan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk nyata untuk membantu keresahan para pengusaha UMKM, partai Demokrat memberikan bantuan modal melalui Edhie Baskoro Yudhoyono Foundation (EBY Foundation), kepada 500 UMKM di wilayah Jawa Timur terutama UMKM di daerah Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo.

“UMKM merupakan sektor krusial dalam Pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, izinkan kami memberikan bantuan untuk memudahkan kegiatan dan kehidupan sedulur sedoyo. Insya Allah, dapat meringankan sedikit dari sekelumit permasalahan yang ada,” katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: