Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Corona di AS Ungkap Kesenjangan Kesehatan, Miliarder Ini Langsung Donasi Rp736 M!

Corona di AS Ungkap Kesenjangan Kesehatan, Miliarder Ini Langsung Donasi Rp736 M! Kredit Foto: REUTERS/Brian Snyder
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder hedge fund, Ray Dalio melakukan donasi USD50 juta (Rp736 miliar) untuk mendanai Pusat Keadilan Kesehatan di NewYork-Presbyterian melalui Dalio Philantropies, yayasan amalnya. Pusat Keadilan Kesehatan ini akan mengatasi kesenjangan kesehatan dan keadilan kesehatan melalui penelitian, pendidikan, advokasi dan investasi di masyarakat.

Salah satu prioritas utamanya adalah fokus pada pengurangan disparitas yang secara tidak proporsional memengaruhi komunitas warna kulit, ras, etnis dan sebagainya.

Baca Juga: Unik! Pewaris Miliarder Asal Norwegia Ini Hanya Boleh Beli Mobil Bekas

“Tujuan kami adalah untuk berkontribusi pada perawatan kesehatan yang setara dan pendidikan yang setara karena kami percaya bahwa ini adalah blok bangunan paling mendasar dari kesempatan yang sama dan masyarakat yang adil,” kata Dalio dalam pernyataannya yang dikutip dari Forbes di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

"Kami tahu bahwa ini tidak ada secara memadai, dan kami sangat senang memiliki mitra yang hebat di NewYork-Presbyterian, yang kami yakini akan menemukan cara untuk mencapai keadilan kesehatan yang lebih baik." tambahnya.

Pria berharta USD16,9 miliar (Rp248 triliun) ini mendapatkan kekayaannya dari perusahaan hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associates, yang mengelola aset sekitar USD140 miliar (Rp2.062 triliun). Dia meluncurkan Dalio Philanthropies, yayasan amalnya, pada tahun 2003 dan telah menandatangani Giving Pledge, sebuah kampanye yang dipimpin oleh Bill Gates dan Warren Buffett pada tahun 2011.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: