Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mau Dompet Tetap Gemuk Meski di Masa Pandemi? Begini Caranya

Mau Dompet Tetap Gemuk Meski di Masa Pandemi? Begini Caranya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kondisi pandemi virus corona mengharuskan semua orang melakukan efisiensi. Tidak hanya perusahaan, kita juga harus efisien dalam mengelola keuangan hingga akhir tahun.

Lantas apa yang harus dilakukan agar kantong tetap aman hingga akhir tahun?

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan dua bulan menjelang 2021 sebaiknya semua orang harus menghemat keuangannya, karena kondisi pandemi Covid-19 ini. Di mana untuk yang masih bekerja harus benar-benar menfaatkan penghasilannya.

Baca Juga: Simak! Tanda-Tanda Positif Covid-19 di Hidung

"Di tengah pandemi ini kan para pekerja yang harus bekerja di rumah bisa menghemat pengeluaran. Seperti tidak keluar uang untuk transportasi dan jalan-jalan akhir tahun," ujar dia kepada Okezone, Sabtu (10/10/2020).

Kemudian, lanjut dia, penghematan itu bisa untuk menabung dan berinvestasi. Sementara orang-orang yang terkena pemotongan gaji atau PHK ini, bisa untuk menciptakan penghasilan tambahan di rumah. Bahkan bisa mengikuti program-program dari pemerintah.

"Misalnya ada program kartu prakerja ya kita harus tau bagaimana mendaftarnya agar kita bisa mendapatkannya. Dan juga bansos dari pemrintah kita harus mendapatkannya," ungkap dia.

Dia juga menambahkan dengan mengikuti program-program dari pemerintah itu, orang-orang yang terkena pemotongan gaji dan PHk bisa bertahan hingga akhir tahun.

"Dan juga bisa menciptakan penghasilan baru. Seperti berjualan online menjadi riseller atau bisa menawarkan jasanya melalui online," tandas dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: