Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambil Acungkan Jempol, Trump Naik Helikopter ke Gedung Putih

Sambil Acungkan Jempol, Trump Naik Helikopter ke Gedung Putih Kredit Foto: Antara/Joyce N. Boghosia/The White House/Handout via REUTERS
Warta Ekonomi, Washington -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Senin meninggalkan rumah sakit tempatnya menjalani perawatan Covid-19 dan dengan helikopter kembali ke Gedung Putih, yang dilanda gelombang infeksi.

Dengan mengenakan penutup wajah seperti masker bedah warna putih, Trump mengepalkan tangannya dan memberikan acungan jempol saat menuruni anak tangga Pusat Medis Walter Reed di luar Washington. Menanggapi pertanyaan awak media soal jumlah orang yang terinfeksi di Gedung Putih, Trump menjawab : "Terima kasih banyak."

Baca Juga: Olok-olok The Simpsons Prediksi Kematian Presiden Trump?

Presiden Partai Republik itu, yang menjadi pesaing Joe Biden dari Partai Demokrat pada pilpres 3 November mendatang, dibawa ke rumah sakit pada Jumat usai didiagnosis penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut.

"Merasa sangat baik!" cuitnya di Twitter. "Jangan takut Covid-19. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda. Kami telah mengembangkan, di bawah pemerintahan Trump, sejumlah pengetahuan dan obat yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik dibanding 20 tahun yang lalu!" kicau Trump.

Virus corona telah menelan lebih dari satu juta korban jiwa di seluruh dunia dan 209 ribu lebih di Amerika Serikat saja. Angka itu menjadi jumlah kematian tertinggi dari negara mana pun.

Trump yang kini berusia 74 tahun tidak mengalami demam selama lebih dari 72 jam dan kadar oksigennya normal, menurut tim medis kepada wartawan di rumah sakit.

Namun para dokter menolak membahas dampak apa pun penyakit di paru-paru presiden atau mengungkapkan kapan Trump terakhir kali dinyatakan negatif Covid-19.

Tim medis menambahkan bahwa presiden mendapatkan oksigen tambahan dua kali dalam beberapa hari terakhir.

"Ia mungkin belum sepenuhnya keluar dari bahaya," kata Sean. P. Conley, dokter Gedung Putih.

"Jika kami mampu melewati Senin dengan Trump masih dalam kondisi yang sama atau membaik, lebih baik lagi, maka kami semua dapat menghela napas lega yang terakhir," imbuh Conley.

Namun Conley menegaskan tim medis yakin Trump telah siap meninggalkan rumah sakit. Dia menekankan Trump akan mendapatkan perawatan medis kelas dunia sepanjang waktu di Gedung Putih.

Conley mengatakan para dokter berada di "wilayah yang belum pasti" sebab Trump menerima pengobatan tertentu di awal riwayat penyakitnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: