Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pandemi Meningkat, Orang Menikah Malah Makin Banyak

Pandemi Meningkat, Orang Menikah Malah Makin Banyak Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski tengah dilanda pandemi Covid-19, jumlah pasangan yang melangsungkan pernikahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetap tinggi. Bahkan ada kecenderungan naik dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel mencatat, jumlah pernikahan yang digelar di kantor sebanyak 770 pasangan dan pernikahan di luar kantor sebanyak 2.853 pasangan. Jika ditotal, sejak periode awal tahun hingga Agustus 2020, sebanyak 3.623 pasangan yang menikah.

Baca Juga: Nunung Positif Covid, Sule Langsung Swab, Hasilnya?

"Memang tetap tinggi, trennya ada kenaikan tipis jika dibanding periode yang sama tahun lalu. Sampai Agustus kemarin, jumlahnya mencapai 3.623 pasangan yang menikah. Karena kalau menikah itu kan sudah disepakati waktunya, jadi tidak mungkin diundur atau dibatalkan," terang Kepala Kemenag Tangsel, Abdul Rojak dikutip dari Okezone, Selasa (22/9/2020).

Ia melanjutkan, pelaksanaan pernikahan itu tetap disesuaikan dengan ketentuan Satgas Covid-19. Sehingga tiap pasangan mempelai hanya mempertimbangkan ulang jadwal dan tempatnya saja, misalnya yang sebelumnya di gedung dan hotel, lalu diubah ke lokasi lain guna menghindari kerumunan.

"Paling jadwal dan tempatnya saja, misalnya tadi di gedung atau hotel jadi di gedung biasa yang lebih terbatas dan tak mengundang kerumunan banyak orang," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: