Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trump Tepati Janji, Ratusan Ventilator Tiba Lagi di Indonesia

Trump Tepati Janji, Ratusan Ventilator Tiba Lagi di Indonesia Kredit Foto: Antara/Kompas/Heru Sri Kumoro/Pool
Warta Ekonomi, Jakarta -

Amerika Serikat (AS) kembali mengirimkan 400 ventilator ke Indonesia, sebagai bagian dari janji Presiden AS, Donald Trump kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo. Trump berjanji mengirimkan total 1.000 ventilator ke Indonesia.

“Donasi ini melengkapi upaya berkelanjutan pemerintah Indonesia untuk memerangi Covid-19," ucap Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar Amerika Serikat Heather Variava, dalam siaran pers yang diterima pada Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Jabar Terima Donasi Ventilator Mekanik untuk Penanganan Covid-19

"Ini menunjukkan kelanjutan komitmen AS untuk memimpin respons global terhadap krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya ini - di dalam negeri dan di seluruh dunia, bersama dengan teman-teman dan sekutu kami,” sambungnya.

400 ventilator tersebut telah didistribusikan ke berbagai rumah sakit di berbagai daerah di Indonesia. Pemerintah AS, melalui Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), akan terus bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Indonesia untuk memfasilitasi distribusi ventilator ke 34 provinsi serta memberikan pelatihan kepada tenaga kesehatan yang tepat.

Selain ventilator, AS juga telah menggelontorkan dana sebesar 11 juta dolar AS atau 187 miliar Rupiah dalam membantu perjuangan melawan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: