Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prediksi Seram dari Erick: Itu Kenyataan yang Harus Dihadapi

Prediksi Seram dari Erick: Itu Kenyataan yang Harus Dihadapi Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah berupaya keras menekan penularan Covid-19 sekuat tenaga. Pasalnya, saat ini dalam sehari pasien yang terjangkit Covid-19 sudah mendekati angka 4 ribu.

Menteri BUMN Erick Thohir memprediksi, jika masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, maka diprediksikan akhir Desember, pasien yang terjangkit Covid-19 bisa mencapai 500 ribu orang.

"Kalau enggak disiplin, maka angka sangat tinggi di awal tahun depan. Asumsi jelek saja, kalau sehari 3 ribu akhir Desember bisa 500 ribu. Ini kenyataan yang harus dihadapi," ujar Erick dalam acara virtual, Jumat (11/9/2030).

Baca Juga: Gak Masuk Geng Menteri 'Musuh', Erick Mah di Pihak Anies

Baca Juga: Operasi Yustisi Mulai Senin Depan, Erick Thohir Mau Disiplinkan Masyarakat

Namun, kata dia, kenaikan pasien Covid-19 di Indonesia masih rendah dibandingkan beberapa negara lain. Di antaranya Brazil, India, dan Amerika Serikat yang memiliki pasien terjangkit cukup tinggi.

"India, Amerika, Brazil di 4 juta. Sekarang India mendapat 1 juta dalam 12 hari. Kita enggak mau mendekati itu," katanya.

Dia pun menambahkan saat ini pemerintah terus meningkatkan tes PCR maupun Swab Test untuk bisa mendeteksi Covid-19. Delapan provinsi diutamakan dalam penyembuhannya karena menyumbang 70% ekonomi Indonesia.

"Di Jakarta tesnya udah tinggi dibandingkan provinsi lainnya. Ada delapan provinsi yang kita utamakan karena banyaknya yang terjangkit, apalagi delapan provinsi ini menyumbang ekonomi Indonesia," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: