Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Mau Ikut-ikutan Anies Terapkan PSBB Total?

Ganjar Mau Ikut-ikutan Anies Terapkan PSBB Total? Kredit Foto: Antara/Anis Efizudin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum akan mengambil langkah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total seperti yang dilakukan DKI Jakarta. Justru yang didorong saat ini, adalah penegakan hukum dan sosialisasi agar masyarakat tertib menaati protokol kesehatan.

"Belum, kami belum berencana mengambil itu (PSBB Total)," kata Ganjar ditemui saat mengecek sekolah tatap muka di SMKN 2 Wonosobo, Kamis (10/9/2020).

Pihaknya saat ini sedang mendorong edukasi kepada masyarakat agar semuanya tertib protokol kesehatan. Selain itu, juga langkah tegas berupa penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: PSBB Total, Polda Jateng Siapkan Skat Jalan Menuju Jakarta

"Kita butuh dukungan dari masyarakat untuk itu. Makanya, penegakan hukum mulai kami lakukan serentak sejak 25 Agustus sampai akhir September nanti, dan tentu bisa diperpanjang masanya kalau diperlukan," imbuhnya.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI Jakarta resmi menarik rem darurat PSBB transisi dan mengembalikan PSBB seperti pada masa sebelum transisi. Kondisi pandemi Covid-19 di Jakarta saat ini dalam keadaan darurat.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: