Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ya Tuhan, India Salip Brasil dalam Jumlah Infeksi Virus Corona

Ya Tuhan, India Salip Brasil dalam Jumlah Infeksi Virus Corona Kredit Foto: Antara/REUTERS/Adnan Abidi
Warta Ekonomi, New Delhi -

India mengalahkan Brasil dalam jumlah infeksi virus corona pada Senin (7/9/2020), menjadikan New Delhi di urutan kedua terbesar di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Meski demikian pemerintah India kembali mengoperasikan layanan kereta bawah tanah dan mengumumkan rencana membuka lagi Taj Mahal bulan ini.

Baca Juga: China pada India: Kami Gak Biarkan Sejengkal Tanah Hilang

Pemerintahan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi memilih menghentikan pembatasan virus corona untuk memulihkan kembali ekonomi yang terkena dampak serius.

Negara dengan populasi terbanyak kedua di dunia itu memiliki lebih dari 90.000 kasus virus corona pada Senin (7/9/2020) sehingga total kasus lebih dari 4,2 juta atau melebihi Brasil sebanyak 68.000 kasus.

Pada tingkat penambahan sekarang, India dapat melebihi jumlah kasus di AS sebanyak 6,2 juta kasus pada bulan depan saat Covid-19 menyebar dari kota-kota besar seperti Delhi dan Mumbai.

Wabah corona pun semakin meluas pada populasi India sebanyak 1,3 miliar jiwa.

“Ini menjadi beban ganda sekarang,” kata Rajib Dasgupta, profesor kesehatan komunitas di Universitas Jawaharlal Nehru, Delhi, pada Reuters.

“Wilayah kota tidak berkurang dan wilayah pedesaan meningkat,” ungkap Dasgupta. 

Korban meninggal di India sebanyak 71.642 orang, masih jauh dari AS sebanyak 193.000 orang dan Brasil 126.000 orang.

Beberapa komuter tampak di New Delhi saat layanan kereta metro mulai beroperasi lagi setelah dihentikan selama lebih dari enam bulan.

“Saya senang metro telah mulai aktif. Saya mengalami banyak masalah pergi kerja sebelum ini,” kata Vijender, seorang komuter di kota itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: