Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seorang Profesor Meninggal karena Corona saat Beri Kuliah Online

Seorang Profesor Meninggal karena Corona saat Beri Kuliah Online Kredit Foto: AFP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekitar 40 siswa tengah menyimak dosen yang memberikan materi secara daring melalui zoom ketika sebuah peristiwa mendadak terjadi. Dosen tersebut, Profesor Paola De Simone (46) yang mengajar sejarah dunia abad ke-20 tiba-tiba berhenti menjelaskan materi dengan slide.

Ia tampak kesulitan bernapas sehingga para mahasiswa meminta alamat kepada sang profesor untuk memanggil ambulans namun tak ada tanggapan. Seorang mahasiswa yang berpartisipasi dalam kelas tersebut, Ana Breccia, mengonfirmasi pada Jumat, 5 September 2020 bahwa profesor mengalami pingsan saat melakukan kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: Profesor AS Beberkan Alasan Orang Tolak Patuhi Aturan Covid-19

Adapula mahasiswa Breksi (23) menyatakan pada satu titik, De Simone terlihat menghubungi suaminya untuk meminta bantuan. Hingga suaminya tiba semua mahasiswa yang hadir dalam kegiatan pembelajaran ikut menyaksikan semuanya.

Profesor Paola De Simone telah lama mengajar di Argentine University of Enterprise di Buenos Aires. Namun sayang, ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu, 2 September 2020 usai pingsan di hadapan para mahasiswanya.

Menurut surat kabar Argentina, Clarin, profesor yang akun Twitternya kini telah dihapus oleh pihak keluarga sempat mengunggah cuitan pada pekan lalu. Profesor mengonfirmasi bahwa ia memiliki gejala virus corona baru (Covid-19) dan telah berlangsung selama berminggu-minggu sebelumnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: