Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jepang Mungkin Saja Bagikan Vaksin Covid-19 Gratis, Kenapa?

Jepang Mungkin Saja Bagikan Vaksin Covid-19 Gratis, Kenapa? Kredit Foto: IStockPhoto/Manjurul
Warta Ekonomi, Tokyo -

Pemerintah Jepang tengah mempertimbangkan untuk memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh warga di negara itu. Hal ini dilaporkan pada Rabu (2/9/2020).

Dalam laporan Kyodo News, pemerintah di Negeri Matahari Terbit itu bertujuan mengamankan vaksin Covid-19 dalam jumlah yang cukup untuk setiap warga pada pertengahan tahun depan. Sebelumnya pada 31 Agustus, Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan akan berpartisipasi dalam Covax.

Baca Juga: Ketika Para Ilmuwan Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Corona Ilegal

Covax adalah program vaksin Covid-19 dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Meski demikian, diilansir The Strait Times, seorang pejabat Jepang mengatakan keputusan itu bersifat tidak mengikat. Kontribusi keuangan negara itu akan diputuskan sebelum tenggat waktu 18 September.

Program Covax yang diluncurkan pada akhir April dirancang sebagai polis asuransi untuk mengamankan akses ke vaksin Covid-19. Partisipasi tidak pasti karena beberapa negara maju, termasuk Jepang dan Amerika Serikat (AS), telah membuat kesepakatan sendiri untuk vaksin.

Melalui kesepakatan internasional dan produksi dalam negeri, Jepang berada di jalur yang tepat untuk memiliki lebih dari 500 juta dosis dari enam vaksin Covid-19 yang berbeda pada tahun depan untuk populasi 126 juta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: