Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dokter Rusia Bilang Pandemi Covid-19 Adalah Latihan Perang...

Dokter Rusia Bilang Pandemi Covid-19 Adalah Latihan Perang... Kredit Foto: Antara/Brian Snyder
Warta Ekonomi, Moskow -

Pandemi Covid-19 telah berfungsi sebagai latihan untuk perang biologis di masa depan. Demikian disampaikan seorang dokter terkemuka Rusia, yang percaya bahwa virus yang menyebar cepat ini adalah ujian bagi sistem perawatan kesehatan dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, Profesor Leonid Roshal—Presiden Lembaga Penelitian Bedah Pediatri Darurat dan Traumatologi—menjelaskan bahwa tidak semua negara siap untuk gelombang besar pasien, dan kurangnya persiapan mereka telah terkena pandemi.

Baca Juga: Jet Tempur Impian Prabowo Usir Pesawat Mata-Mata Rusia

"Ketika saya menganalisis situasi saat ini, saya mengerti bahwa ini adalah latihan untuk perang biologis," katanya, Senin (3/8/2020).

"Saya tidak mengatakan bahwa virus ini diciptakan oleh manusia ... tetapi ini adalah ujian dari kekuatan sistem kesehatan, termasuk pertahanan biologis negara ini," katanya lagi.

Dokter itu juga memuji orang-orang Rusia dan pemerintahnya atas peran mereka dalam pertempuran melawan virus corona SARS-Cov-2 penyebab Covid-19. Dia memuji publik karena mendukung keputusan negara yang jitu dan tepat waktu untuk menerapkan pembatasan masuk dan tindakan lainnya.

Saat ini, Rusia memiliki 856.264 kasus infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi, dengan lebih dari 5.000 diagnosis baru setiap hari. Dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia, Rusia memiliki jumlah kasus infeksi terbesar keempat, di belakang Amerika Serikat, Brazil dan India.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: