Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Kepri Positif Covid-19

Gubernur Kepri Positif Covid-19 Kredit Foto: Rakyat Merdeka
Warta Ekonomi -

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto positif tertular Covid-19. Kepastian itu diperoleh berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

"Kami belum dapat data. Namun, kepala BTKLPP Batam sudah menyampaikan hasilnya secara lisan kepada Gubernur," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, seperti dikutip Antara, Sabtu (1/8/2020).

Tjetjep, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau mengungkap, sebelum dikonfirmasi tertular Covid-19, Isdianto sempat menghadiri acara penyambutan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan acara tepung tawar di Gedung Daerah Tanjungpinang. Serta mengunjungi Pulau Penyengat dan Makam Pahlawan Tanjungpinang.

Baca Juga: China Konfirmasi 45 Kasus Baru Covid-19

Selain itu, Isdianto juga menghadiri kegiatan di RSAL Tanjungpinang, rapat dengan kepala desa, dan rapat dengan pejabat Universitas Maritim Raja Ali Haji.

"Belum diketahui pasti, dari siapa Gubernur Isdianto dan beberapa stafnya tertular Covid-19. Sejak dua hari lalu, Gubernur Isdianto menjalani menjalani karantina mandiri di rumah dinas Gedung Daerah Tanjungpinang," paparnya.

Tim Gugus Tugas pun memeriksa pejabat dan staf pemerintah provinsi serta warga yang pernah kontak dekat dengan Gubernur dan lima stafnya, untuk melacak penularan COVID-19.

Pemerintah provinsi, juga mengupayakan penyediaan tempat karantina bagi warga yang membutuhkan. "Kami masih melobi pemilik hotel," kata Tjetjep.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: