Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Solusi Dana di Tengah Pandemi, Pegadaian Catatkan Omzet Rp80 T!

Solusi Dana di Tengah Pandemi, Pegadaian Catatkan Omzet Rp80 T! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selama pandemi Covid-19 Pegadaian menjadi salah satu lembaga keuangan yang paling aktif memberikan pendanaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pegadaian menjadi pilihan masyarakat dalam mendapatkan dana cepat, karena model bisnis dan syarat pemberian dana yang sangat mudah, dengan menjaminkan barang berharga.

Hal tersebut diungkap oleh Direktur PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto, dalam media gathering yang digelar secara virtual dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Bikin Silau! Pegadaian Beri Pinjaman Puluhan Triliun saat Pandemi

Menurutnya, berbeda dengan lembaga keuangan lain, Pegadaian lebih bisa survive karena pegadaian memberikan solusi yang sangat gampang dan cepat.

Pegadaian sendiri konsisten mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional melalui penyaluran pinjaman kepada masyarakat. Hingga Juni 2020, disebutkan oleh Kuswiyoto, Pegadaian berhasil mencatatkan omzet sebesar Rp80,4 triliun, naik 18,8% dibandingkan pada periode sebelumnya sebesar Rp67,7 triliun.

Dari pinjaman yang disalurkan tersebut, sekitar 60% bersifat produktif sedangkan sisanya 40% bersifat konsumtif. Karenanya perseroan berperan aktif membantu masyarakat bangkit dari krisis.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: