Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Studi Covid-19, 55 Mahasiswa Terima Beasiswa Daewoong Foundation

Studi Covid-19, 55 Mahasiswa Terima Beasiswa Daewoong Foundation Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Daewoong Foundation, sebuah yayasan penyedia beasiswa perusahaan farmasi Daewoong Group asal Korea Selatan,  menaruh perhatian besar terhadap mengembangkan talenta putra-putri Indonesia. Pada 24 Juli 2020 lalu secara final Daewoong Foundation telah memberikan beasiswa kepada 55 mahasiswa berbakat dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam ‘Program Beasiswa Daewoong Foundation 2020.

"Daewoong Foundation mendukung pengembangan teknologi kesehatan di Indonesia dengan cara mengembangkan orang-orang berbakat di bidang layanan kesehatan dan berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia," kata Jong Won Seo, Executive Director Daewoong Foundation. 

"Kami sangat terkesan akan tingginya minat para penerima beasiswa tahun ini terhadap stem cell, penelitian pengobatan COVID-19, dan biofarmasi. Melalui program ini, kami berencana untuk memberikan dukungan bagi para mahasiswa agar mereka bertumbuh menjadi para pemimpin di sektor layanan kesehatan," tambahnya. 

Program Beasiswa Daewoong Foundation 2020 merupakan program pengembangan bakat yang telah dilakukan oleh Daewoong Foundation sejak tahun 2012 untuk mendukung pengembangan teknologi kesehatan di Indonesia. Program ini ditujukan untuk mahasiswa Fakultas Farmasi dan Fakultas Kedokteran dari UI dan ITB, di mana peserta diseleksi melalui wawancara online. Sebanyak  140 mahasiswa telah mendaftar untuk program beasiswa ini dan mencatat tingkat rasio penerimaan rata-rata  tercatat sebesar 2,5 berbanding 1.

Peserta akan diberikan beasiswa senilai 14 juta Rupiah dan dibekali dengan  pengetahuan dan temuan riset terbaru, serta pendidikan tingkat global di bidang kesehatan akan dilakukan secara online. Bila diperlukan, peserta dapat mengunjungi Daewoong Group’s Daewoong Pharmaceutical Research Center (Pusat Penelitian Farmasi Daewoong Group) di Korea Selatan selama dua bulan untuk mendapatkan bantuan terkait penelitian yang sedang mereka lakukan.  "DWP710," sebagai pengobatan COVID-19 berbasis stem cell pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical, telah mendapatkan izin untuk memulai uji klinis fase pertamanya di Indonesia pada tanggal 20 Juli 2020 melalui Daewoong Infion, perusahaan joint venture bagian dari Daewoong Group.

Melalui Daewoong Foundation Scholarship Program, Daewoong Foundation telah memberikan beasiswa dengan total nilai 5,15 miliar Rupiah kepada 475  orang  penerima hingga tahun ini. Daewoong Foundation juga berdonasi dengan mendirikan  Laboratorium Penelitian Bio untuk UI pada tahun 2018 sebagai bentuk kontribusi dalam  meningkatkan kemampuan akademik melalui pendirian fasilitas penelitian di Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: