Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tangkal Corona, Eldeberry Diyakini Tingkatkan Imunitas

Tangkal Corona, Eldeberry Diyakini Tingkatkan Imunitas Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Covid-19 saat ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi penduduk bumi. Menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 pun mutlak dilakukan oleh semua manusia. Salah satunya, mengonsumsi buah eldeberry diyakini bisa menjaga imunitas tubuh. Bagi masyarakat Indonesia, pasti banyak yang belum mengetahui mengenai buah yang satu ini.

Eldeberry (Sambucus nigra) merupakan tanaman yang berasal dari Eropa, Afrika, dan sebagian Asia. Akan tetapi, penyebaran elderberry paling banyak di Amerika Serikat. Tanaman yang berbunga antara Mei dan Juli ini bisa tumbuh di berbagai kondisi, baik basah maupun kering.

Baca Juga: Cara Memperkuat Imunitas Tubuh Cegah Virus Corona

Adapula jenis elderberry yang tumbuh liar di daerah pegunungan Indonesia bernama Sambucus javanica atau disebut sangitan. Elderberry berdaun lebat seperti semak dengan pohon setinggi 9 meter. Daun-daun elderberry tumbuh dengan pasangan berlawanan dan memiliki 5-7 helai daun. Tepi daun elderberry memiliki gerigi, sedangkan bunganya berwarna putih gading dengan lima kelopak.

Elderberry memiliki buah berkelompok yang mengalami perubahan warna mulai dari hijau, merah, dan kemudian menjadi hitam saat sudah matang. Ukuran buahnya bulat kecil dengan diameter hanya 3-5 mm. Elderberry telah menjadi obat tradisional selama berabad-abad di Amerika Utara, Eropa, Asia Barat, dan Afrika Utara.

Buah mungil yang memiliki rasa asam segar ini kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid, dan asam amino. Seringkali elderberry dimanfaatkan sebagai antioksidan, menurunkan kolesterol, meningkatkan penglihatan, menguatkan sistem imun, memperbaiki kesehatan jantung, dan tentu saja untuk batuk, pilek, flu.

Kandungan zat flavonoid dalam sari elderberry dapat menghancurkan virus flu dan pilek. Penelitian menemukan bahwa manfaat elderberry sangat terasa 24–48 jam setelah mengalami gejala flu. Adapun elderberry dapat mengurangi durasi gejala flu hingga lebih dari 50%.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan khasiat dari buah mungil ini, caranya mudah sekali dan tidak perlu terbang ke Amerika. Kini, kalian bisa mendapatkannya di Amunizer dari Enesis Group. Amunizer adalah ramuan herbal alami untuk menjaga daya tahan tubuh secara intensif sehingga tidak gampang sakit, sebuah amunisi untuk membuat tubuh lebih sehat dan kuat.

Beberapa kandungan vitamin yang terdapat pada Amunizer adalah Vitamin C 1000 mg yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara intensif; Elderberry yang mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas; Zinc untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya lebih baik; Forsythia untuk mencegah infeksi bakteri; phyllanthus sebagai anti bakteri dan mampu mencegah virus; dan Lonicera untuk mengobati saluran pernapasan karena virus influenza.

Dengan sejuta kandungan vitamin yang ada di Amunizer, tak heran jika ramuan herbal ini disebut juga dengan New Orange. Nah, untuk menjaga imunitas tubuh, ada baiknya kita mengonsumsi Amunzier sebagai amunisi daya tahan tubuh.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: