Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bapak Ibu, Anies Bilang Jadilah Orang Tua yang Bertanggung Jawab!

Bapak Ibu, Anies Bilang Jadilah Orang Tua yang Bertanggung Jawab! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah orang tua masih terpantau membawa anak-anak mereka saat berolahraga di kawasan khusus pesepada di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/7/2020).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengingatkan bahwa orang tua harus bertanggung jawab penuh memastikan agar anaknya menaati protokol kesehatan. Terlebih, lanjut dia, berolahraga di luar rumah berisiko anak bisa terpapar Covid-19.

Baca Juga: Kasus Corona Meningkat, Anies Malah Senang!

Dengan demikian, mantan Mendikbud itu pun mengimbau agar orang tua mengajak anak berolahraga di sekitar rumah saja.

"Jadilah orang tua yang bertanggung jawab sadar bahwa anak-anak punya risiko. Karena itu, kalau bawa anak-anak di lingkungan sekitar rumah saja yang dekat di rumah, di kampungnya, di kompleksnya sehingga jauh lebih aman daripada dibawa," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga: Benarkah Jokowi- Anies Gak Akur? Ini Jawabannya...

Anies menerangkan, Pemprov DKI menyelenggarakan Car Free Day (CFD) yang diubah menjadi kawasan khusus pesepada di 30 lokasi wilayah Ibu Kota. Menurut dia, kebijakan ini agar jumlah warga yang berolahraga di Sudirman-Thamrin bisa lebih kecil.

"Masih banyak orang tapi jauh lebih sedikit daripada sebelumnya, yang penting adalah bagi masyarakat yang keluar menggunakan masker,” ujarnya.

“Kalau kita lihat di sini alhamdulillah kita bisa lihat sendiri secara umum masyarakat menggunakan masker, kalau ini bisa dijaga maka berolahraga itu baik-baik saja apalagi di udara terbuka tapi yang penting protokol kesehatan terutama masker itu gunakan," tutup Anies.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: