Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Pertimbangkan Pengetatan Lagi Usai Kasus Covid-19 Naik

Pemerintah Pertimbangkan Pengetatan Lagi Usai Kasus Covid-19 Naik Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah mempertimbangkan untuk melakukan pengetatan kembali setelah adanya kenaikan kasus positif naik secara drastis. Seperti diketahui pada hari ini dilaporkan kasus baru positif Covid-19 mencapai 2.567 kasus.

“Pak Presiden mengatakan ada pelonggaran tapi begitu ada kasus langsung segera dikunci, segera diketatkan kembali,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo saat mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kalimantan tengah, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Jabar Cetak Rekor Kasus Positif Covid-19 Tertinggi!

Doni menyebut alasan pengetatan kembali karena setiap daerah berbeda-beda. Dimana ada daerah yang tingkat kedisiplinannya tinggi dan ada pula yang rendah.

“Yang rendah mungkin disampaikan untuk tetap waspada. Hati-hati, kegiatan bisa tetap jalan,” ungkapnya.

Dia menekankan pentingnya masyarakat patuh pada protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Satu sisi memahami protokol kesehatan, sisi lain bagaimana meningkatkan imunitas tubuh dengan cara olahraga teratur, istirahat cukup, tidak boleh panik, hati riang gembira, konsumsi makanan bergizi. Kalo kita patuhi protokol kesehatan dan imunitas kita tinggi, Insya Allah jika terpapar, kita tidak terinfeksi,” katanya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: